Page ini sebenanya lebih berorientasi pada dokumentasi pribadi atas desain2 kami dan catatan2 kami seputar Arsitektur // bukan sebagai sarana pokok untuk mempromosikan biro desain Arsitektur kami (Kreasi Arsitek) // Namun jika ada yang menghubungi kami lewat page ini, Alhamdulillah berarti rezeki bagi kami :D // jika dibutuhakan berikut Nomor kontak kami : Telp/ sms : 081285421254 atau WA : 081995333462 // Hatur nuhun... :D

RUMAH ADEM

Sebagaimana judul postingan kami kali ini #Rumah Adem, in syaa Allah hunian sederhana yang berdiri diatas lahan berukuran 9 x15 meter ini akan terasa adem / dingin / sejuk. sebabnya adalah pada hunian ini persoalan penghawaan khususnya dan pencahanyaan pada umumnya kami rencanakan semaksimal mungkin.
Arah hadap bangunan yang memunggunngi matahari pagi menjadikan kami harus merencanakan sisi depan bangunan yang notabenya menghadap kebarat / matahari sore dengan detail dan teliti. oleh karenannya jangan heran jika kemudian pada bagian fasade bangunan kita akan temui detail-detail pengggunaan material yang bersifat reduktor terhadap panas matahari sore.

Penataan ruang pun kami rencanakan dengan sebaik-baknya agar pergerakan udara dapat berjalan sebagaimana mestinya. bahkan untuk semakin menghadirkan keademan dari hunian ini, iner courtyard / taman dalam kami hadirkan pada sisi kiri bangunan. fungsi lain dari iner courtyard tersebut adalah untuk alternatif penghawaan ruang-ruang yang memang tidak mendapatkan space menangkap penghawaan dari luar sebab keterbatasan lahan.

Singkatnya desain kali ini kami usahakan menghasilkan kenyamanan dan keademan sebagaimana judul post kami kali ini. 

Ardiansyah / Kreasi Arsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar