Page ini sebenanya lebih berorientasi pada dokumentasi pribadi atas desain2 kami dan catatan2 kami seputar Arsitektur // bukan sebagai sarana pokok untuk mempromosikan biro desain Arsitektur kami (Kreasi Arsitek) // Namun jika ada yang menghubungi kami lewat page ini, Alhamdulillah berarti rezeki bagi kami :D // jika dibutuhakan berikut Nomor kontak kami : Telp/ sms : 081285421254 atau WA : 081995333462 // Hatur nuhun... :D

STUDIO FOTO PAK ENDARTO

Studio foto. adalah usaha yang sedang direncanakan bapak Endarto setelah usaha beliau sebelumnya yakni jasa print, foto copy, tiket, baju, dll berjalan lancar.berawal dari numpang ngeprint ditempat beliaulah postingan ini dapat kami bagikan. saat ngobrol-ngobrol santai baliau utarakan niat ingin buka studio foto. singkatnya permintaan tolong untuk desainkan studio foto kecil-kecilan pun beliu sampaikan.


Dimensi ruang yang disepakati adalah 3 x 5 m. sebagaimana yang tampak pada gambar denah 3D, peruntukan ruang tersebut dibagi menjadi 2. pertama (SF) studio foto, dan yang kedua adalah (RJ) atau ruang JNE / jasa pengiriman
barang.melihat fungsi bangunan yang multi (lebih dari satu) dan juga berdiri sendiri, maka kebutuhan akan ruang semi public menurut kami tak bisa diabaikan. dalam hal ini yang kami maksud adalah (TR) / Teras. 2 alasan serupa pun kami jadikan dasar untuk menyediakan (HL) halaman dengan ukuran luas. sebab lokasi tepat berada ditepi jalan utama penghubung antar desa yang relatif tinggi polusi baik suara terlebih udara (terlebih untuk kedepanya), maka upaya menghadirkan vegetasi hijau menjadi keharusan. sifat alami tumbuhan yakni mereduksi suara bising dan filtrasi udara kotor diharapkan memberikan peran positif terhadap susanan sekitar bangunan.

Tampilan dibuat sederhana. namun diberikan sentuhan-sentuhan pada bagian tertentu hingga diharapkan jadi daya tarik tersendiri. atap lansenar / miring dibuang kearah barat dengan maksud menghadirkan dimensi yang lebih luas pada dinding sebelah timur (arah matahari pagi datang). tujuanya adalah menangkap cahaya matahari pagi semaksimal mungkin.dengan demikian kebutuhan akan pencahayaan alami pagi atas ruang dapat tercukupi.

Sebab muka jalan lebih tinggi dari halaman, maka meninggikan titik 0 tentu jadi keharusan. tentang pertemuan jalan dengan halaman maka dalam hal ini kami sediakan ramp dengan kemiringan tententu (dapat diakses kendaraan roda 2 dan 4) dan juga tangga sebagai opsional. kendati secara kesuluruhan sederhana namun dengan direncanakan in syaa Allah segala sesuatunya akan lebih memuaskan.

Sebab termasuk projek sosial, maka dilaksanakan sesuatu desain atau tidak atau bahkan tidak dilaksanakan sama sekali maka atas itu semua kami bercukup diri dari mencampuri. akhirnya mudah-mudahan Allah lapangakn rezeki kita semua. Aamiin.
Ardiansyah / Kreasi Arsitek

Tidak ada komentar:

Posting Komentar